News Update :

Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Secara Alami


www.pelatihanbekam.org - Bagaimanakah cara mengatasi jerawat secara alami tanpa memakai obat – obatan modern? Inilah jawabannya, saya pun dulu pernah mengalami masalah jerawat dan alhamdulillah sekarang sudah selesai. Sesungguhnya alam sudah menyediakan berbagai tanaman yang mampu mengatasi masalah jerawat. Diantaranya adalah : lidah buaya, belimbing wuluh, jeruk nipis, mentimun, mengkudu dan kunyit. Ramuan alami obat jerawat ini merupakan resep kuno dari nenek moyang kita terdahulu yang memang sudah teruji selama berabad – abad lamanya :
1. Lidah Buaya : Lidah buaya ini sangatlah efektif untuk mengatasi masalah jerawat komedo, tapi bau lidah buaya ini cukup menyengat. Anda dapat menggunakan lidah buaya ini setiap saat dengan aman, asalkan higienis dan tidak berlebihan yaitu dengan memanfaatkan gel daun lidah buaya sebagai masker.
2. Jeruk Nipis : Jeruk nipis yang dioleskan pada wajah malam hari sebelum tidur dan baru dibersihkan pada pagi harinya, dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.
3. Mengkudu : Buah mengkudu yang dihaluskan juga dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah. Masker mengkudu ini tidak hanya mengatasi jerawat saja tapi juga panu, kulit yang keriput dan kering pun bisa.
5. Mentimun :  Pilihlah mentimun yang masih muda. Cuci bersih, lalu potong-potong. Perlahan, gosokkan pada wajah yang berjerawat dan lakukanlah secara rutin sebanyak tiga kali sehari.
6. Kunyit : Kunyit merupakan rempah-rempah yang termasuk dalam keluarga jahe-jahean. Kunyit telah digunakan sejak ribuan tahun lalu sebagai ramuan obat alami.  Kunyit bisa dijadikan alternatif sebagai herbal yang dapat mengobati jerawat secara alami.
Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Bekam On-Line 2010 -2011 | Design by Bekam Center | Published by Bekam Tangerang | Powered by Blogger.com.