News Update :

Mengenal Istilah Bekam atau Alhijamah Di Dunia


www.pendidikanbekam.com - Dalam Pendidikan dan Pelatihan bekam yang dilakukan hari minggu kemarin, 23/07/2012, Ustadz H. Galih Gumelar menyatakan bahwa bekam di dunia ini dikenal dengan berbagai macam sebutan diantaranya adalah Hijamah / Hijama / Baguanfa / jiaofa /Bentusa /Vendouse, GAC Hoi / Bahnkes, Kyukaku /Ventosaterapia /SchrÖpftherapie / Kupa Cekme / JiaofaBankovani /

Ventouzzes dan Vacuume Terapi. 


Sejarah akan mencatat bahwa bekam yang kita kenal dengan hijamah telah dikenal diseluruh dunia walau dalam kata yang berbeda, namun pada dasarnya kita lebih sering mengenalnya dengan sebutan Bekam/Al-Hijama/Cupping.

Dengan beraneka ragamnya sebutan bekam di dunia, ini membuktikan bahwa metoda dan teknik bekam di dunia ini beraneka ragam, di Indonesia saja sudah banyak macam dan ragam bekam, apalagi bila dikombinasikan dengan yang ada di seluruh dunia, kemungkinan bisa puluhan dan ratusan teknik bekam walau dasarnya adalah satu yaitu teknik pengobatan bekam Sunah Rasul.

Semoga saja kedepan Bekam/Al-Hijama/Cupping bisa menjadi terapi jitu bagi seluruh umat manusia. Amin Yaa Rabbal'alamin.
Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Bekam On-Line 2010 -2011 | Design by Bekam Center | Published by Bekam Tangerang | Powered by Blogger.com.