News Update :

Solusi Membekam Di kepala


www.pendidikanbekam.com - Adapun cara yang dilakukan supaya membekam dikepala tanpa mencukur rambut yaitu denganmemakai minyak yang kental.Alasan mengapa kop tidak dapat menarik kulit kepala saat ada rambut adalah karena udara tetapdapat masuk melalui sela - sela rambut saat udara ditarik melalui pompa.Maka diperlukan upaya untuk menutup sela - sela yang ada di antara rambut, oleh karena itudipergunakan minyak. minyak yang dipakai disini haruslah minyak yang cukup kental (sepertiminyak Zaitun) agar tidak mudah mengalir saat dilakukan pembekaman.

Perlu diingat bahwa dengan metode ini, kop TIDAK MENEMPEL lama, udara didalam tabunghanya KEDAP SESAATBekam dengan cara ini adalah cara yang cukup sulit karena membutuhkan KESABARAN.metode yang digunakan adalah FLASH CUPPING. karena alat bekam tidak akan menempeldengan waktu lama oleh karena itu saat kulit kepala terangkat, sebisa mungkin
hajjam
memberikan terikan ke kulit kepala. hal tersebut dilakukan berulang - ulang hingga dirasa cukupoleh
hajjam

Urutan pelaksaan bekam dikepala

  1. Menentukan titik yang akan dibekam
  2. menempelkan gelas bekam ke kepala pasien
  3. memberikan minyak pada sisi gelas (diberikan cukup banyak, terkadang minyak dapatmenetes dari kepala karna banyaknya)
  4. menghisap dan menarik gelas berulang - ulang (+/- 50 tarikan, atau secukupnya)
  5. membersihkan minyak pada lingkaran dalam titik yang akan di bekam
  6. sterilisasi kulit kepala dengan desinfektan
  7. menyayat kulit kepala (perlu kehati - hatian dan
  8. hajjam
  9. yang sangat berpengalaman)
  10. mengulangi nomor 4 
  11. membersihkan darah pada titik bekam
  12. merawat luka agar tidak terjadi infeksi

Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Bekam On-Line 2010 -2011 | Design by Bekam Center | Published by Bekam Tangerang | Powered by Blogger.com.